November 22, 2009

UNESCO dan LPI Linux mempromosikan pendidikan di wilayah Arab

Posted on 4:51 PM by Administrator

Pusat Dukungan Arab untuk Free dan Open Source Software, Ma3bar, menandatangani perjanjian dengan LPI-Timur Tengah, salah satu afiliasi dari Linux Professional Institute (LPI), untuk mempromosikan Free and Open Source Software (FOSS) di seluruh dunia Arab . Perjanjian ini ditandatangani pada peluncuran Ma3bar di Beirut Kantor UNESCO di 5 November 2009.

Didirikan oleh UNESCO, UNDP-ICTDAR dan University of Balamand, Ma3bar bertujuan untuk berkontribusi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi di wilayah Arab melalui promosi dan penyebaran FOSS dan dengan mengembangkan dan melaksanakan program-program pelatihan pada perangkat lunak tersebut.


Kesepakatan antara LPI-Ma3bar dan Timur Tengah meliputi kegiatan kunci berikut ini di wilayah:

- Linux mempromosikan pendidikan dan sertifikasi LPI pasca-sekolah menengah dalam kurikulum di universitas;
- meningkatkan kualitas Linux dan pelatihan open source;

- memberikan sertifikasi baik Linux dan kurikulum;

- mendirikan pusat pengembangan setempat untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian lokal di Linux;

- mengembangkan masyarakat berbahasa Arab dalam Linux dan open source konteks dan

- menyelenggarakan lokakarya, konferensi umum, seminar akademik dan forum lain untuk mempromosikan Linux dan open source.


"LPI telah bekerja dengan sejumlah inisiatif yang disponsori PBB selama bertahun-tahun untuk mempromosikan penggunaan teknologi open source di negara berkembang. Kami menyambut baik upaya bersama ini dengan mendayagunakan LPI dimana misi kami untuk adalah agar lebih profesionalisme dalam memajukan Linux. Perjanjian dengan Ma3bar ini akan sangat meningkatkan dampak dari afiliasi kami, LPI-Timur Tengah, dalam mempromosikan pendidikan dan Linux global kami - dengan diakui program sertifikasi, "ujar Jim Lacey, Presiden dan CEO LPI.

No Response to "UNESCO dan LPI Linux mempromosikan pendidikan di wilayah Arab"